,

Safari Ramadhan Di Masjid Usmaniyah Desa Torongrejo

14 Apr 2023, 00:15 WIB Last Updated 2023-04-13T17:15:03Z


Kepala Desa Torongrejo Sugeng Santoso Wijoyo saat menyerahkan bantuan pada rangkaian pelaksanaan Safari Ramadhan


Infokotabatu.com Kota Batu ; Pemerintah kota Batu gelar Safari Ramadhan di Masjid Usmaniyah Desa Torongrejo Kecamatan Junrejo Kota Batu. Kamis ( 13/4/2023 ) sore.



Pada kegiatan Safari Ramadhan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah ( Sekda ) kota Batu Dra Zadiem Effisiensi beserta kepala OPD Pemkot Batu, Kepala Desa Torongrejo Sugeng Santoso Wijoyo, Kementerian Agama kota Batu, Perwakilan Kajari Batu, Perwakilan Kapolres Batu, Baznas Kota Batu, lembaga desa Torongrejo, Muspika Kecamatan Junrejo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Takmir Masjid Usmaniyah, , yatim piatu dan janda dhuafa penerima santunan dan bantuan.



Sekretaris Daerah Kota Batu, Zadim Efisiensi, dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk memperkuat silaturahmi dan media komunikasi efektif antara Pemkot, Forkopimda, dan masyarakat. 




" Dengan berbagai bantuan yang diberikan kepada masyarakat mulai dari bantuan dampak inflasi dari Dinsos dan penyaluran zakat infaq dari Baznas, diharapakan seluruh masyarakat Kota Batu dapat merasakan berkah Ramadan.




Semoga acara Safari Ramadhan ini dapat membawa manfaat dan hikmah bagi masyarakat. Semoga sinergitas antara Pemkot, Forkopimda, dan tokoh masyarakat dan tokoh agama dapat terus terjalin dengan baik untuk masyarakat yang lebih baik ", harapnya.



Kepala Desa Torongrejo Sugeng Santoso Wijoyo atas nama pemerintah desa Torongrejo menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Batu dan Baznas atas bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat desa Torongrejo.



" Kami ucapkan terima kasih kepada bagian Kesra Pemkot Batu dan Baznas.



Pada kegiatan ini, ada sekitar 120 orang penerima bantuan, baik itu fakir miskin, janda dhuafa, disabilitas maupun anak yatim piatu ", jelasnya.




Sugeng juga menyampaikan selain dari bagian Kesra dan Baznas, dari pihak pemdes Torongrejo juga memberikan bantuan kepada masyarakat desa Torongrejo.



" Pemdes Torongrejo juga memberikan bantuan berupa BLT melalui anggaran belanja desa, maupun ketahanan pangan yang diberikan kepada masyarakat. 



Selain itu, Pemdes Torongrejo juga ikut menunjang kegiatan-kegiatan yang diberikan dari pemkot Batu.



Diharapkan ditahun-tahun yang akan datang bisa ditingkatkan kembali dan mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya masyarakat desa Torongrejo ", harapnya.