,

Pelantikan Anggota KPPS Kelurahan Sisir Di GOR Gajah Mada

25 Jan 2024, 13:58 WIB Last Updated 2024-01-25T06:58:00Z

 




Infokotabatu.com Kota Batu ; Pelantikan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) kelurahan Sisir di Gedung Olah Raga ( GOR ) Gajahmada Kelurahan Sisir Kecamatan Batu Kota Batu. Kamis (25/1/2024).

Pelantikan ini juga serentak dilaksanakan di seluruh Desa dan Kelurahan yang ada diKota Batu, ada sebanyak 4277 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024.




Salah satu Komisioner KPU Kota Batu, Tomy Widiantoro yang hadir dalam momen pelantikan KPPS kelurahan Sisir mengatakan bahwa pada hari ini dilaksanakan pelantikan serentak Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 di 24 desa kelurahan di 611 TPS.




" Jadi ini adalah sesuai dengan program dan jadwal terkait dengan pembentukan KPPS ini untuk pelaksanaan pemilu 2024 nanti.

Untuk mengawal pemilu 2024 ini, KPU di bantu KPPS sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan pemilu 2024.

Selanjutnya setelah pelantikan ini, KPPS ini akan dilanjutkan untuk diberikan pembekalan semacam bimtek, bagaimana rekan-rekan dari KPPS ini untuk kompetensinya dalam pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara di KPPS itu bisa sesuai dengan aturan dan prosedur dalam pelaksanaannya.





Sehingga dalam pelaksanaanya nanti memiliki bekal ketika ditanya oleh masyarakat " , jelasnya.

Tomy menambahkan bahwa sebelum merekrut KPPS ini dalam persyaratan administrasinya itu juga  melampirkan surat kesehatan.

" Jadi untuk temen-temen yang memiliki akomobrit, itu sudah diseleksi dari awal dari surat kesehatan yang mereka berikan ini sudah banyak yang melalui screening kesehatan yang dikeluarkan oleh dinas kesehatan.





Untuk pengalaman di tahun 2019, untuk KPPS ini kita juga sudah membatasi usia atau umur.

Jadi untuk usia atau umur kita maksimalkan di umur 55 tahun, terkait kesehatan ini yang menjadi titik lemah kita di tahun 2019 adalah kelelahan dan dari kelelahan itu sehingga berefek pada akromobit.

Maka dari itu untuk keseluruhan 4277  anggota KPPS ini yang direkrut dibawah 55 tahun, sehingga masih fresh masih berusia muda jadi dalam kondisi-kondisi tertentu masih bisa untuk melaksanakannya meskipun dalam tekanan-tekanan. Dan dalam kondisi krodit  temen-temen KPPS ini semoga masih bisa fokus untuk menuntaskan tugas sebagai penyelenggara pemilu di tingkat KPPS ", tegasnya