,

Air Terjun Coban Lanang, Destinasi Wisata Alam Jadi Jujugan Wisatawan

10 Mar 2024, 17:17 WIB Last Updated 2024-03-10T10:17:50Z

 

   
Infokotabatu.com Kota Batu ; Keindahan alam kota Batu tidak dapat dipungkiri, seperti keindahan destinasi wisata alam Air Terjun Coban Lanang yang  berlokasi di Jalan Bromo, Dusun Ngujung, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu yang banyak dikunjungi wisatawan baik dari lokal Batu maupun luar kota Batu, bahkan hingga luar provinsi Jawa Timur.




Dengan menyajikan pemandangan yang alami dan kesejukan udaranya serta air terjun yang memiliki tinggi sekitar 15 meter sampai 20 meter, sangatlah indah untuk dinikmati oleh pengunjung atau wisatawan.

Muklas Rofiq selaku Mr.Roo Owner of Kaliwatu Rafting Group, menjelaskan, sejumlah spot foto instagramable juga tersedia di Coban Lanang. Tak hanya itu, kebutuhan para wisatawan juga disediakan di coban Lanang ini, Seperti Musala, toilet hingga tempat untuk mengecas handphone. Minggu (10/3/2024).




" Di Coban Lanang ini menyuguhkan pesona air terjun dengan aliran yang cukup deras. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 15 meter sampai 20 meter.

Di Coban Lanang ini juga menyediakan fasilitas penunjang lain yang juga disediakan di Coban Lanang ini, Dan untuk Akses menuju Coban Lanang pun terbilang cukup mudah.

Jadi, aksesnya tak seperti coban lain yang ditempuh dengan trekking melalui hutan. Karena, lokasi Coban Lanang ini tidak jauh dari jantung kota,” ujarnya.




Mr Roo menambahkan, bagi para pengunjung tak perlu khawatir apabila merasa lapar saat berada di Coban Lanang, pengunjung tidak perlu jauh-jauh mencari makanan atau minuman. Sebab, didekat tempat wisata tersebut, sudah didirikan sebuah kafe.

" Untuk harga tiket masuk ke Coban Lanang juga terbilang terjangkau. Dengan mengeluarkan Rp 15 ribu, pengunjung bisa menikmati pesona alam di Coban Lanang. Coban Lanang buka setiap hari sejak pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB,” jelasnya.

Semetara itu salah satu pengunjung atau wisatawan dari Surabaya, Isma mengatakan bahwa dirinya merasa senang berwisata di Coban Lanang Kota Batu ini.

“Saya sangat suka sekali berwisata di Coban Lanang ini, selain  pemandangannya sangat bagus dan udaranya juga sejuk sekali, apalagi di Coban Lanang ini bisa foto di derasnya air sungai ",  pungkasnya.