,

Kejuaraan Daerah Betako Merpati Putih Di Buka Langsung Oleh Ketua Pengda Merpati Putih Jawa Timur Ir Haryanto BS Sunaryo

30 Jun 2024, 12:05 WIB Last Updated 2024-06-30T05:05:34Z


Infokotabatu.com Kota Batu ; pembukaan Kejuaraan Daerah Pencak Silat Betako Merpati Putih yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga ( GOR ) Gajah Mada Kelurahan Sisir Kecamatan Batu kota Batu pada Sabtu ( 29/6/2024 ) pagi.

Kejurda tersebut dibuka langsung Ketua Pengda Merpati Putih Jawa Timur Ir Haryanto BS Sunaryo
di GOR Gadjah Mada Kota Batu, Sabtu 29/6/2024.

Turut hadir dalam pembukaan Kejurda tersebut yaitu  Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, Sp., ketua IPSI Kota Batu Drs. Suyono., Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batu H Endro Wahyu., pembina Kolat Pemuda Pancasila ' Ulo Sowo " Andi Faisal Hasan., Ketua Cabang PSHT Kota Batu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu

Kejuaraan yang digelar selama 2 hari mulai 29 - 30 Juni tersebut diikuti 450 peserta kontingen dari Kota/kabupaten diantaranya Magetan, Madiun, Ponorogo, Bojonegoro, Nganjuk, Lamongan, Surabaya, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu, Probolinggo, Pasuruan, Banyuwangi, Jember, dan Sidoarjo. 

Ketua panitia pelaksana Wawan Eka Prasetya yang juga pengurus Pengda MP Jawa Timur, Ketua Bidang IV menyampaikan bahwa kejuaraan yang digelar untuk menggali potensi serta motivasi anggota Merpati Putih yang ada di Kota Batu. 

" Diharapkan Kejurda ini menjadi motivasi bagi teman - teman seluruh Jawa Timur yang menunggu lama, karena setiap kegiatan di setiap cabang. Dan ini kita coba di tingkat Jawa Timur ", harapnya. 

Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, Sp., juga mengapresiasi acara Kejurda MP yang ke 2 tersebut.

 " Kejuaraan Merpati Putih yang diadakan ke dua kali ini cukup luar biasa karena apa, karena di Kota Batu ini pelajar, karena pertama prestasi dan setelah pertandingan ini juga ada sertifikat yang ditandatangani ketua DPRD sama kepala dinas. Dan nanti untuk bekal pendaftaran masuk sekolah SMP maupun SMA yang baru.

Diharapkan juga Kejurda ini bisa ditingkatkan prestasi olah raga guna mengurangi kenakalan remaja yang saat ini lagi marak. Dirinya juga mengaku selama ini DPRD dilibatkan dalam kegiatan yang dilakukan.

Ketua IPSI kota Batu Suyono menambahkan bahwa perguruan Merpati Putih yang merupakan bagian dari sumber daya manusia saat ini bergabung kepada IPSI Kota Batu, diharpankan mampu mengadakan kejuaraan daerah pencak silat 2024 di GOR Gadjah Mada ". 

" Merpati Putih kali ini mempunyai bercita - cita ingin menjebol namanya, sukses, berprestasi dan nilai yang baik untuk pesilatnya. Maka dari itu kita do'a kan bersama - sama untuk kali ini menambah satu kemampuan dan power Kota Batu semakin baik dan meriah lagi untuk ke depan, karena dunia olah raga sudah dimulai yang digerakan dari pejabat dalam hal ini DPRD yang paling semangat ", jelasnya.