,

Peresmian Politeknik Sahid Kampus Batu Buka Era Baru Kampus Pariwisata di Kota Batu

1 Agu 2024, 20:17 WIB Last Updated 2024-08-01T13:17:02Z


Infokotabatu.com Kota Batu ; Politeknik Sahid Kampus Batu yang beralamatkan di jalan Raya Pandanrejo No 2 Kecamatan Bumiaji Kota Batu Jawa Timur ( 65332 ) telah diresmikan pada Kamis 1 Agustus 2024.

Dengan diresmikannya Politeknik Sahid Kampus Batu ini menjadi tonggak penting bagi pendidikan vokasi pariwisata di Batu. 

Acara peresmian tersebut, ditandai dengan serangkaian kegiatan yang menggambil komitmen kuat dalam meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) lokal di bidang Perhotelan dan Pariwisata, untuk meningkatkan penyerapan tenaga kerja di Industri Perhotelan, khususnya di Kota Batu, Jawa Timur.

Politeknik Sahid melihat peluang dalam memperluas jangkauan pendidikan dengan membuka kampus pariwisata di Kota Batu, Jawa Timur. 

Langkah ini diambil sebagai bentuk komitmen untuk memenuhi kebutuhan peningkatan kompetensi di wilayah Jawa Timur.

Politeknik Sahid melihat bahwa wilayah Kota Batu - Jawa Timur didominasi oleh Perguruan Tinggi Akademik (PTA). 

Hadirnya Politeknik Sahid sebagai Perguruan Tinggi Vokasi di Kota Batu-Jawa Timur, diharapkan dapat mempercepat penyerapan lulusan di industri pariwisata dan perhotelan, di wilayah Kota Batu, Jawa Timur khususnya dan Indonesia umumnya, serta untuk mengisi bursa tenaga kerja di luar negeri.

Prosesi peresmian Politeknik Sahid Kampus Batu - Jawa Timur, diawal dengan persembahan tari Grebek Sabrang dan diikuti dengan laporan oleh Direktur Politeknik Sahid, ibu Dr.Derina Entas, S.E.., M.M. 

Acara dilanjurkan dengan sambutan-sambutan dari para stäkeholders di dunia pendidikan, seperti Prof. Dr. Dyah Savitri, S.E.., M.M, selaku ketua LLDIKTI VIl; Prof. Dr. Tony Toharudin, S.Si., M.Sc, selaku Ketua LL.DIKTI Il; dan Bapak Muhamad Fajar Subkhan, S.T., M.T., selaku Pit. Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi, Kemenristek-Dikti Republik Indonesia.

Yayasan Kesejahteraan, Pendidikan, dan Sosial Sahid Jaya sebagai yayasan yang menaungi Politeknik Sahid, turut hadir pada acara peresmian "Politeknik Sahid Kampus Batu ".

Sebelum acara peresmian Prof. Dr. H. Nugroho B Sukamdani, MBA., BET, Kora Umum Yayasan Sahid Jaya (YSJ) memberikan sambutan dan dilanjutkan dengan arahan dari Dr (HC Dra. Hj. Wiryanti Sukamdani Hardjoprakoso, MBA., CHA, Ketua Pembina Yayasan Kesejahteraan, Pendidikan, dan Sosial Sahid Jaya. Lalu, ditutup dengan sambutan dari Walikota Batu, Dr. Aries Agung Paewai, S.STP., M.M. yang diwakili oleh Asisten Pemkot Batu yaitu Bapak Chori.

Sebelum memasuki puncak acara, Politeknik Sahid Kampus Batu melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Pemerintah Kota Batu, Dinas Pariwisata Batu, Asosiasi IHGMA - Jawa Timur, dan seluruh unit pendidikan di bawah naungan Yayasan Kesejahteraan, Pendidikan, dan Sosial Sahid Jaya.

Pendaftaran https://admisi.polteksahid.ac.id/