,

Sosialisasikan Pelaksanaan Pilkada 2024, PPS Desa Tlekung Gelar Jalan Sehat, Senam Bersama Diselingi Sosialisasikan Pembayaran PBB

11 Agu 2024, 02:20 WIB Last Updated 2024-08-10T19:32:25Z


Infokotabatu.com Kota Batu ; Pelaksanaan Pesta Demokrasi yaitu Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) di Kota Batu pada Rabu 27 November 2024 semakin dekat, maka dari itu, untuk tahapan sosialisasi kepada masyarakat terkait pilkada juga mulai dilaksanakan di tingkat Desa atau Kelurahan, dimana PPS Desa atau Kelurahan sebagai pelaksananya. 

Seperti sosialisasi pilkada di desa Tlekung, yang dilaksanakan oleh PPS Desa Tlekung di halaman Kantor Desa Tlekung. Sabtu ( 10/8/2024 ) siang.

Terlihat ratusan warga Tlekung antusias mengikuti gerak jalan yang dilaksanakan pada sosialisasi tersebut. Selain itu, bagi para peserta gerak jalan juga menandatangani petisi untuk ikut aktif dalam pelaksanaan Pilkada nanti 

Dan untuk menarik minat masyarakat untuk hadir pada acara sosialisasi tersebut juga di laksanakan senam Horeg diiringi musik DJ.

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan sosialisasi pembayaran pajak bumi bangunan ( PBB).  

Vitin Ana Sulistyowati Divisi  Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumberdaya Manusia PPS Desa Tlekung menyampaikan bahwa kegiatan hari ini dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat desa Tlekung terkait pelaksanaan pilkada serentak yaitu pemilihan Wali Kota Batu dan Wakil Wali Kota Batu serta Gubernur Jawa Timur dan Wakil Gubernur Jawa Timur,  yang akan dilaksanakan pada Rabu 27 November 2024 mendatang. 

" Sosialisasi ini merupakan sosialisasi yang ke dua. pertama sudah dilaksanakan sosialisasi tatap muka dengan mengundang para stakeholder, Kepala Desa, ketua BPD, para ketua RT dan RW yang ada di Desa Tlekung. 

Dan kegiatan pada hari ini dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat desa Tlekung, adapun kegiatan pada hari ini dengan dilaksanakan jalan sehat , senam Horeg dengan diiringi musik Dj ", jelasnya.

Vitin Ana Sulistyowati menambahkan bahwa hngga dilaksanakannya sosialisasi pilkada pada hari ini, jumlah DPS di Desa Tlekung terdapat 3914 hak pilih dengan jumlah TPS sebanyak 7 TPS.

Dan dalam pelaksanaan coklit yang telah dilakukan di Desa Tlekung hingga saat ini berjalan lancar tidak ada kendala.

" Alhamdulillah dalam pelaksanaan coklit kemarin tidak ada kendala , dan Alhamdulillah di Desa Tlekung Pantarlih kita kemarin ada di satu TPS yaitu di TPS lima berhasil menyelesaikan tugas coklit tercepat se - Kota Batu dengan data yang akurat dan valid " pungkas Vitin Ana Sulistyowati.

Dalam sambutannya Mardi Kepala Desa Tlekung bahwa pada hari ini dilaksnakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat desa Tlekung terkait dengan pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan di kota Batu pada Rabu 27 November 2024 mendatang.

" Kami mengajak seluruh masyarakat desa Tlekung untuk datang ke TPS masing-masing pada pelaksanaan Pilkada pada Rabu 27 November 2024 nanti.

Jangan Golput, pililah pemimpin sesuai dengan pilihan masing-masing.

Dan pada kesempatan ini, kami juga menghimbau kepada masyarakat desa Tlekung agar taat membayar pajak bumi dan bangunan ( PBB ) ", tegasnya.