,

Hadiri Anniversary S.K.W.B, Heli Suyanto SH MH ; Driver SKWB Mendukung Keberadaan UMKM di Kota Batu

20 Sep 2024, 11:50 WIB Last Updated 2024-09-20T04:50:01Z


Infokotabatu.com kota Batu ; Driver Shoppe gelar Anniversary Shopee Kota Wisata Batu " SKWB " di Kafe Ubi yang berada di Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji kota Batu. Kamis ( 19/9/2024 ) pagi.

Kegiatan yang dihadiri 70 orang pengurus dan anggota Driver Shoppe SKWB tersebut, selain dilaksanakan lomba-lomba, juga dilaksanakan dialog dan membahas solusi terkait kendala-kendala yang dihadapi oleh para driver shoppe dalam menjalankan pekerjaannya.

Pada dialog dan diskusi tersebut para Driver Shoppe Kota Wisata Batu ( SKWB ) menyampaikan beberapa kendala-kendala saat menjalankan tugasnya sebagai Driver Shoppe kepada Heli Suyanto SH MH yang hadir sebagai undangan pada kegiatan tersebut.

Dan pada dialog tersebut Heli Suyanto memberikan solusi dan masukan terkait kendala-kendala yang dihadapi para Driver Shopee tersebut.

Ketua Pelaksana Kegiatan Anniversary Shopee Kota Wisata Batu ( SKWB ) Prabowo mejelaskan bahwa pada hari ini dilaksanakan kegiatan Anniversary Shopee Kota Wisata Batu ( SKWB )  yang ke 3.

" Pada kegiatan ini diikuti khusus bagi Driver-Driver Shopee yang ikut komunitas Shopee Kota Wisata Batu ( SKWB ).

Dan kebetulan pada hari ada undangan, kita mengundang bapak Heli Suyanto sebagai undangan, dan kebetulan beliau calon Wakil Wali Kota Batu periode 2024 - 2029.

Selama ini kami Driver Shopee Food tidak pernah menerima bantuan sosial sama sekali, tidak seperti bantuan sosial dari pemerintah yang diberikan kepada Driver Ojek Online lainnya.

Maka dari itu pada kesempatan ini, kami dari Driver Shopee Food menyampaikan permasalahan tersebut kepada bapak Heli Suyanto dan syukur Alhamdulillah pada dialog ini mendapatkan respon yang baik dari bapak Heli Suyanto bahwa terkait bantuan sosial tersebut.

Selain itu, kami juga menyampaikan permasalahan lainnya seperti terkait pengurusan administrasi , STNK dan SIM juga sudah mendapatkan respon yang bagus dari Bapak Heli Suyanto.

Dengan dilaksanakannya Anniversary Shopee Kota Wisata Batu ( SKWB ) yang ke tiga ini diharapkan SKWB ini bisa menjadi wadah yang resmi driver Shopee Food di Kota Batu dan Malang Raya. Dan semoga SKWB kedepannya dapat lebih berkembang lagi ", harapnya.

Ditempat yang sama, Heli Suyanto menyampaikan bahwa pada hari ini bertemu dengan Driver-Driver Shopee Food atau SKWB.

SKWB ini merupakan salah satu aplikator di kota Batu yang anggotannya juga masyarakat kota Batu.

" Pada pertemuan ini mereka menyampaikan aspirasinya, yang intinya SKWB ini belum pernah mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah, tidak seperti Driver-Driver online dari aplikator lainnya.

Dari aspirasi temen-temen SKWB ini nanti akan kami sampaikan kepada pemerintah kota Batu bahwa driver SKWB ini bagian dari ojek online yang ada di kota Batu biarpun mereka ini lebih spesifik mengantarkan makanan namun mereka ini nasibnya sama dengan ojek online lainnya.

Dan mereka ini sangat membantu keberadaan UMKM yang ada di kota Batu karena makanan yang mereka antar kepada konsumen ini mengambil dari UMKM yang ada di kota Batu. Intinya kami ingin menyejahterakan masyarakat kota Batu " jelasnya.

Dan terkait kafe Ubi yang digunakan sebagai lokasi kegiatan anniversary ini merupakan salah satu usaha petani yang ada di kota Batu.

" Kalau tempat-tempat seperti ini digalakkan di kota Batu ini sangat keren, sehingga wisatawan yang berkunjung ke kota Batu bisa istirahat di tempat-tempat seperti ini dan dapat mengkonsumsi makanan khas kota Batu ", harapnya.

Disinggung lokasi tempat-tempat wisata alam yang ada di kota Batu, seperti Kafe Ubi ini, Heli Suyanto menegaskan bahwa kota Batu ini hanya tiga kecamatan jadi sangat cocok sekali menjadi  Smart City.

" Artinya dunia dalam genggaman, jadi tidak ada hal yang jauh ketika wisatawan datang ke Batu ini mereka bisa membuka aplikasi kita Batu terkait kebutuhannya apa dan mau kemana itu sangat membantu sekali ", urainya.