,

Pengajian Umum Maulid Nabi dan Doa Bersama Pilkada Damai Bersama Gus Iqdam

16 Sep 2024, 12:18 WIB Last Updated 2024-09-16T05:18:35Z



Infokotabatu.com kota Batu ; Ribuan warga Kota Batu dan sekitarnya memadati Stadion Gelora Brantas untuk mengikuti Pengajian Umum Memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1446H dan doa bersama untuk Pilkada Damai Kota Batu 2024, Minggu (15/9/24) malam.

Pengajian yang juga dihadiri oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto ini menghadirkan mubaligh kondang asal Blitar, H. Muhammad Iqdam Kholid, atau lebih dikenal dengan Gus Iqdam, yang menyampaikan tausiyah penuh hikmah dan menyentuh hati.

Acara ini digelar oleh Takmir Masjid Nurul Huda, Sisir, Kota Batu, dan didukung oleh berbagai stakeholder termasuk jajaran Forkopimda dan masyarakat setempat.

Nampak hadir Pj. Walikota Batu Aries Agung Paewai bersama jajaran Forkopimda yaitu Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata, Komandan Kodim yang diwakili Pabung Kodim 0818 Malang Batu Mayor Arh M.Ridwan, perwakilan Ketua OPD Pemkot Batu, Ketua KPU Kota Batu Heru Joko Purwanto, pimpinan DPRD kota Batu H Didik Subiyanto dan H Punjul Santoso,  Para tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama yang memenuhi panggung VVIP.

Ketua Pelaksana yang sekaligus Ketua Takmir Masjid Nurul Huda, H. Suhartono, berharap Pilkada Kota Batu dapat berjalan lancar.

Semoga pilkada yang akan kita laksanakan bersama dapat dilaksanakan dengan lancar," ujarnya.

Dalam sambutannya  Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengucapkan selamat datang Gus Iqdam, selamat datang di Kota Batu, Kota yang sejuk, masyarakatnya juga sejuk. 

" Kami yakin Kota Batu selalu damai, dengan berbagai agama yang ada, kita selalu menjaga toleransi bersama,” ucapnya.

Pj. Wali Kota Batu juga mengajak masyarakat untuk turut menjaga kedamaian selama Pilkada demi keberlangsungan pariwisata dan perekonomian Kota Batu.

"Dengan damai, maka ekonomi dan pariwisata berjalan lancar," imbuhnya.

Gus Iqdam mengingatkan pentingnya meneladani akhlak Rasulullah dan menjaga kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat, termasuk dalam menghadapi Pilkada. 

Gus Iqdam juga menekankan pentingnya memilih pemimpin yang sesuai dengan hati nurani tanpa menyebarkan fitnah atau kebencian.

 “Semoga Pilkada ini benar-benar adem ayem, kondisi keharmonisan di Kota Batu tidak berubah. Fokus mencintai Rasulullah, fokus menata ibadah.

Semua orang berpotensi diliputi kehinaan, kecuali orang yang berpegang teguh kepada agamanya Allah dan orang yang senantiasa istiqomah menjaga persaudaraannya," imbuh Gus Iqdam, mengutip dari ayat di surat Ali Imron.

Tak hanya dipadati ribuan jamaah, pengajian ini juga disiarkan langsung melalui kanal YouTube Agropolitan Televisi (ATV) yang ditonton lebih dari 12 ribu viewer.

Berlangsung dengan khidmat, pengajian ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Gus Iqdam, yang memohon agar Pilkada Kota Batu 2024 dapat berjalan damai, aman, dan membawa keberkahan bagi seluruh masyarakat.