,

DPD Partai Golkar Kota Batu Gelar Peringatan HUT Partai Golkar Ke - 60

20 Okt 2024, 14:20 WIB Last Updated 2024-10-20T11:19:01Z


Infokotabatu.com Kota Batu ; Dalam rangka memperingati hari jadi Partai Golkar ke - 60 tahun, DPD Partai Golkar Kota Batu melaksanakan berbagai kegiatan.

Seperti pada hari ini, dengan melaksanakan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan ( TMP ) Suropati dan selamatan tumpengan nasi kuning di kantor DPD Partai Golkar kota Batu. Minggu ( 20/10/2024 ) pagi.

Pada kegiatan ini dihadiri langsung oleh ketua DPD Partai Golkar kota Batu Drs Didik Machmud Harianto, MM dan Sekretaris Edwin S Adwiranto beserta seluruh pengurus anggota dan kader, Ketua Bappilu Sentot Ari Wahyudi,  Anggota DPRD kota Batu dari Fraksi Golkar yaitu Ilyas, Santi, PDPL, Korcam dan Tim pemenangan Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Batu nomor urut 2 Firhando Gumelar dan H Rudi ( GURU ).

Ketua DPD Partai Golkar Kota Batu Drs Didik Machmud Harianto, MM menyampaikan pada peringatan hari jadi Partai Golkar yang ke - 60, DPD Partai Golkar kota Batu melaksanakan berbagai macam kegiatan.

" Yang pertama kami melaksanakan ziaroh ke TMP, dilanjutkan tasyakuran tumpeng nasi kuning di kantor DPD Partai Golkar kota Batu, dan InsyaAllah akan kita konsep yaitu santunan, yang waktunya akan kita tentukan. Selain itu ada juga kegiatan yang bersifat lomba-lomba untuk ibu-ibu.

Namun prinsipnya yang kita lakukan semua adalah untuk memenangkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Batu nomor urut 2 yaitu Firhando Gumelar dan H Rudi.

Karena apapun yang terjadi, Partai Golkar sebagai pengusung utama menginginkan Mas Gumelar jadi di kota Batu untuk memimpin lima tahun kedepan.

Saatnya anak muda, saatnya yang cerdas yang milenial ini akan memimpin kota Batu. Yang akan bisa dirasakan oleh masyarakat dalam perubahan, yang sudah bagus dari pemimpin-pemimpin yang terdahulu akan kita pertahankan, yang kurang bagus akan kita perbaiki. 

Prinsipnya akan kita teruskan apaya yang sudah diperjuangkan oleh pemimpin-pemimpin terdahulu dengan perbaikan-perbaikan yang akan datang.

Maka dari itu, semua kader Golkar harus kompak dan solid, dan pada hari ini kita mengundang KH Muchsin Al Ansori untuk memberikan pandangan, bagaimana menurut syariat agama untuk pemimpin yang bagus dan untuk pemilih agar memilih pemimpin yang bagus dan yang jadi pemimpin juga bagus itu bagaimana.

Tentunya dengan penjelasan dari KH Muchsin Al Ansori itu menambah kemantapan kita untuk memilih Mas Gumelar dengan ikhlas , berjuang bersama - sama, untuk kepentingan masyarakat kota Batu ", jelasnya.

Disinggung terkait persiapan debat Paslon yang akan dilaksanakan pada Senin 21 Oktober 2024, Didik Machmud menghimbau agar Mas Gum harus siap, visi misinya harus dipelajari, permasalahan dikota Batu diketahui dan permasalahan tidak boleh menyalahkan siapapun, tetapi mencari solusi yang terbaik.

Karena apapun masalah, kalau kita hanya menyalahkan dan tidak punya solusi percuma saja, maka perlu adanya solusi dan langkah-langkah bagaiman. Misalnya terkait permasalahan sampah, kebersihan, APBD, lingkungan dan lain sebaginya.

Tentunya harapan kita kalau Mas Gum sukses jadi Walikota Batu, ya Golkar juga ikut sukses " ,tegasnya.

K H Muchsin Al Ansori usai pelaksanaan selamatan tumpengan nasi kuning di kantor DPD Partai Golkar Kota Batu menyampaikan pandangannya kepada Firhando Gumelar ( Mas Gum ).

" Menurut pandangan saya, dan menurut penilaian kami, bahwa Mas Gumelar merupakan sosok pemimpin yang masih muda, dan juga generasi muda yang memiliki wawasan yang sangat luar.

Keluarga dan Mas Gumelar ini agamanya sungguh amat kuat, karena agama inilah kunci utama untuk keberhasilan dalam menjadi pemimpin terutama pemimpin kepala daerah 

Dan Mas Gumelar ini tidak punya beban politik terutama dalam keuangan atau segi materi, walaupun didalam hukum agama tidak ada syarat rukun yang menyatakan calon pemimpin harus memiliki materi, namun secara teknis harus membutuhkan materi dan Mas Gum memiliki materi sendiri " jelasnya.